Cara Mudah Agar Blog Ramai Pengunjung 2016


Cara Mudah Agar Blog Ramai Pengunjung - Bagi blogger adalah sebuah kebahagiaan bilamana blog yang dia bangun banyak dikunjungi pembaca. Itu menandakan apa yang dia tulis berkualitas dan dicari banyak orang.

Datangnya pengunjung tidak selalu faktor kualitas konten yang memengaruhi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan blog kita ramai pengunjung asal kita tahu cara memanfaatkannya. Berikut adalah cara mudah agar blog ramai pengunjung.


CARA MUDAH AGAR BLOG RAMAI PENGUNJUNG

1. Submit Postingan ke Mesin Pencari
Cara ini adalah semacam memperkenalkan blog dan postingan kita ke mesin pencari, agar terindeks, dan mudah ditemukan oleh orang-orang yang mencari artikel yang berkaitan dengan materi tulisan kita.

Ada beberapa web direktori yang bisa kita gunakan buat submit artikel, diantaranya Google webmaster, Google Ping, Submit Express, Bing, dan lainnya. Manfaat dari menggunakan web direktori ini adalah blog kita akan mudah diindeks google atau mesin pencari dan memungkinkan blog ramai pengunjung. Alhamdulillah-nya, web direktori yang disebutkan tadi semuanya gratis.

2. Sering Memperkenalkan Blog di Medsos
Medsos atau media sosial takpelak merupakan media yang paling banyak digunakan orang. Kita bisa mempromosikan blog maupun postingan kita di Facebook, Twitter, Google+, Instagram, Path, dan lain-lain. Apa lagi buat Anda yang banyak pengikut, coba deh manfaatin buat promo blog kamu.

Masalahnya cuman di keberanian promosi. Untuk blogger pemula kadang ada perasaan malu, dan tidak percaya diri ketika mencoba memposting artikel blog ke medsos. Padahal, inilah cara paling efektif dalam upaya memperkenalkan blog kita ke publik. Masalah baik dan buruknya blog dan tulisan kita itu masalah nanti. Dari kritik dan saran mereka melalui komentar tentunya itu bisa jadi bahan masukan dan perbaikan blog selanjutnya.

3. Sering Blog Walking
Dunia maya sejatinya seperti dunia nyata tempat kita hidup. Siapa sering silaturahim ke orang lain maka dia akan mudah dikenal orang lain. Logika sederhananya begini, kalaulah kita ini adalah warga baru di sebuah komplek perumahan, apa yang mesti kita lakukan agar dikenal warga lain yang sudah mukim lebih dulu? Tentunya mendatangi rumah-rumah penghuni lama, silaturahim, memperkenalkan diri siapa kita, dan keluarga kita, kemudian mengundang mereka ke rumah kita. Dengan begitu mereka akan tahu kita, keberadaan kita, keluarga kita, dan rumah kita, sehingga tahulah mereka bahwa ada keluarga baru di komplek perumahan mereka, yaitu kita.

Begitupun dengan aktifitas blogging kita. blog kita tidak akan mudah dikenal dan dikunjungi bilaman kita "diam" saja. Hanya mengandalkan kualitas konten tidaklah cukup dalam membangun sebuah blog. Berkunjunglah ke "rumah" orang lain, komentarlah dengan benar dan sopan, bila perlu tinggalkan link agar bisa dikunjungi balik.

Seringnya melakukan blog walking bisa berpengaruh baik terhadap SEO blog kita, juga bisa mendatangkan backlink.

4. Submit Blog ke Social Bookmarking
Satu lagi cara mudah agar blog ramai pengunjung adalah submit blog ke social bookmarking atau bahasa gaulnya SosBok. Submit blog ke SosBok adalah salah satu cara paling mudah yang bisa dilakukan agar blog ramai pengunjung. Cara ini cukup terkenal baik di kalangan blogger pemula bahkan yang mastah sekalipun.

Ada banyak situs SosBok yang bisa dipergunakan untuk submit blog kita, baik lokal ataupun yang luar negeri. Berikut saya sertakan alamat SosBok yang saya kutip dari Mas Sugeng, lengkap beserta PageRank dari 8 hingga 0. SosBok ini bisa Anda gunakan untuk submit blog.
http://slashdot.org/ PR8
http://www.reddit.com/ PR8
https://www.stumbleupon.com PR7
http://www.faistapart.ca/ PR7
http://www.nettraject.com/ PR5
http://www.newsmeback.com/ PR5
http://www.social-bookmarking.net/ PR5
http://linkagogo.com/ PR5
http://fwisp.com/ PR5
http://www.ornamentalplantpatentprotection.com/ PR4
http://www.lintas.me/ PR4
http://infogue.com/ PR4
http://www.basketguide.com/ PR3
http://okenesia.com/ PR3
http://bookmarkgolden.com/ PR3
http://www.thetennisnetwork.us/ PR3
http://dreaminginamerican.com/ PR3
http://bookmarkz.info/ PR3
http://www.zbookmarking.com/ PR3
http://sfcsf.org/ PR3
http://www.video-bookmark.com/ PR3
http://www.titansonine.com/ PR3
http://www.indofeed.com/ PR3
http://blogger-id.com/ PR2
http://kojaxx.com/ PR2
http://www.memomu.com/ PR2
http://populerkan.com/ PR2
http://www.mosaiccontemporary.com/ PR2
http://suffil.com/ PR1
http://beritawoow.com/ PR1
http://sosbok.com/ PR1
http://anepunya.com/ PR1
http://lintasberita.in/ PR1
http://beritapilihan.com/ PR1
http://bookmarkindonesia.com/ PR1

PR0/NA
http://situsku.sumbawanews.com/
http://bookmark.dewaseo.com/
http://www.cendol.in/
http://kucapai.com/
http://www.qiel.com/
http://beritainter.net/
http://tempat.net/
http://www.chummy.us/
http://sosbook1.marketplus.co/
http://bookmark.beamcharged.com/
http://soloadv.com/
http://setbookmark.com/
http://perdetik.com/
http://befamoussite.com/
http://klubberita.com/
http://beritawan.com/
http://cepatnya.com/
http://jaditerkenal.com/
http://aspirasiku.com/
http://kanalku.com/

Itulah cara mudah agar blog ramai pengunjung yang bisa saya share. Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan, adapun yang saya tulis di atas adalah 4 hal utama yang bisa dilakukan dengan mudah terhadap blog kita. Hal lain yang bisa mendukung ramainya blog adalah kualitas konten, template yang responsive, desain blog, interaksi pemilik blog, dan intensitas postingan.

Jika semua hal di atas dipraktekan insya Allah blog Anda akan ramai pengunjung. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Agar Blog Ramai Pengunjung 2016"

Post a Comment