Tips Dasar SEO On Page Untuk Blogger Pemula

Tips Dasar SEO On Page Untuk Blogger Pemula - Jika berbicara tentang SEO Off Page adalah mengacu pada teknik mesin pencari optimasi yang dapat dilakukan di luar web/blog kita, seperti roda Link, ulasan, bookmark sosial, media sosial (referensi dan pengikut), link sidebar, antara teknik lainnya. 
Namun, tanpa optimasi seo yang tepat pada halaman web/blog, semua akan sia-sia dan tidak menghasilkan trafik yang diharapkan. Hal ini sebagian besar karena mesin pencari (terutama Google) memberi perhatian lebih pada alt dan tag judul (untuk gambar), meta tag, link internal, robot dan sebagainya, untuk menampilkan isi halaman web kita ke pengguna.

Agar kerja kita tidak sia-sia dan blog Sobat bisa teroptimasi dengan tepat maka diperlukan cara-cara yang tepat pula. Berikut adalah beberapa tips SEO on-page yang dapat membantu Sobat mahir dalam dunia blogging dan meningkatkan lalu lintas harian ke blognya.

Tips Dasar SEO On Page Untuk Blogger Pemula

 
Optimalisasi file robots.txt: selain menyiagakan mesin pencari Google, file ini juga membantu kita untuk mencegah halaman tertentu yang diindeks oleh Google untuk melindungi blog kita terhadap masalah konten duplikat.

Optimasi judul: Dalam blogger template default, judul posting tidak dioptimalkan dengan benar untuk mesin pencari. Untuk mengatasi ini, kita perlu menyentuh beberapa kode dalam desain dan mengoptimalkan kedua halaman dan posting judul.

Optimasi gambar: Jika blog kita banyak menggunakan gamba maka cara mengoptimasikannya adalah dengan memberikannya judul pada gambar tersebut. Pemberian title dan alt teks pada gambar akan sangat berguna di mata mesin pencari.

link internal: internal link dalam posting di blog kita tidak hanya akan meningkatkan tampilan halaman tetapi juga akan membantu kita untuk menjadi baik peringkat di mesin pencari.

Waktu loading blog: Ini ada kaitannya dengan template, dan widget yang dipilih. Salah memilih tamplate dan terlalu banyak memakai widget akan memperlambat loading blog. Mesin pencari memberikan prioritas yang lebih tinggi untuk sebuah blog yang loadingnya cepat daripada yang lelet.

Gunakan Google Webmaster Tools: Setiap selesai posting artikel maka lakukan submit ke Google webmaster. Tujuannya adalah agar postikan kita cepat terindeks oleh mesin pencari.

Itulah sedikit tips yang bisa saya share. Mungkin Sobat sekalian punya cara lain, silahkan berbagi ya. Tetap semangat berbagi manfaat.

0 Response to "Tips Dasar SEO On Page Untuk Blogger Pemula"

Post a Comment